Minggu, 16 September 2012

Kangen Pramuka

Diposting oleh Heni Puja di 01.13
Pertama kali ikut pramuka dulu waktu kelas 1 SMP dan iseng-iseng pada awalnya. Dulu sih pertama kali ikut acara-acara kecil yang diadain di sekolah maupun kerja sama dengan sekolah lain. Namun dari sini aku mulai menemukan sebuah kesenangan tersendiri. Aku mulai enjoy karena ikut pramuka membuatku banyak teman, dan teman-temanku gak terbatas dalam satu sekolah saja. Jadi kemana-mana selalu ketemu dengan teman yang ku kenal. Semakin lama aku terbiasa dengan indahnya kerja sama, mulai tau arti berusaha, dan tak kenal lelah untuk terus semangat. Dari sini aku belajar tentang persahabatan, pengabdian, dan bagaimana menempatkan diri sebagai orang yang baru.

Kegiatan pertama yang mempertemukan aku dengan keluarga-keluarga baruku yaitu saat aku ikut Jambore Daerah Jawa Timur di Malang. Aku terpilih sebagai salah satu perwakila kontingen dari Lumajang. Selama beberapa bulan kami dibina, mengikuti karantina tiap hari sabtu dan minggu. Dari situ kami merasakan indahnya berbagi dan tali persahabatanpun semakin erat. Persahabatan itupun terjalin hingga hari ini dan detik ini.
foto kontingen Lumajang JAMDA

foto bersama satu regu (*hayooo tebak aku yg mana??)

Masuk SMA aku masih mencintai dan semakin bangga memiliki gelar pramuka. Aku aktif di organisasi dan kegiatan pramuka di sekolah. Ini foto saat aku ikut kegiatan EJASS  (East Java Scout Spirit) di Karangpilang, Surabaya.

foto bersama teman seperjuangan dari SMA N Senduro

berfoto dengan kontingen dari Madura

Karnaval EJASS dengan membawa Pisang Agung kebanggaan Lumajang

Lulus SMA, saat menanti detik-detik masuk kuliah. Aku bersama beberapa teman dimintai tolong untuk menjadi panitia persami yang diadakan di kecamatan. Kami waktu itu mewakili SBH (Saka Bakti Husada) Kec. Pasrujambe. Owh iya saat itu memang aku tergabung sebagai anggota SBH ranting Pasrujambe.

Setelah berkegiatan

Foto ketika memenangkan juara 1 tenda bersih SBH

Kangen deh dengan masa-masa itu... *mata berkaca-kaca



4 komentar:

  1. waaah yang lagi bernostalgia niihh ;)

    BalasHapus
  2. hei kamu dapet award loh coba deh buka
    http://www.sikopisusu.web.id/p/liebster-awards.html

    BalasHapus
  3. ini mah nostalgia mbak puuu... serunya...

    BalasHapus
  4. @GIA, @Ocha: iya cuma bisa mengenang... hikz hikz... *nangis gulung-gulung

    @kopi susu: makasi ya awardnya... :D
    segera saya kerjain deh PE ER nya... maksi makasii...

    BalasHapus

 

Galeri Mozha Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea

Animated Social Gadget - Blogger And Wordpress Tips Read more: http://pasartokoonline.blogspot.com/2012/06/pasang-tombol-animasi-sosial-bookmark.html#ixzz2SlGCmNcP