Sabtu, 29 Juni 2013

Perahuku Kemana Menuju?

Diposting oleh Heni Puja di 07.41
Bahtera kehidupan akhirnya kita sendirilah yang menentukan. Seperti perahu di tengah samudra, meskipun bergerak mengikuti arah angin, namun sebenarnya kita sendiri lah yang menentukan pada pulau mana yang kita pilih untuk berlabuh. Meski dalam mencapai pulau itu harus terombang ambing oleh gelombang dan dihantam badai. Bahkan tak jarang kita harus singgah di pulau yang sebenarnya bukan kita inginkan namun harus kita tuju, entah untuk mengisi perbekalan maupun memperbaiki kapal yang rusak dihantam badai. Namun disanalah kita menemui beberapa orang dan mulai belajar bagaimana menghadapi sesuatu yang berbeda.

Saat kita kembali berlayar dan dihempas badai kembali... Apakah kita akan terus melaju ke pulau yang ingin kita tuju? Ataukah kita akan kembali karna takut karam? Itu pilihan kita. Iya, pilihan. Karena kita sudah terlalu sering memilih, sehingga membuat kita cukup dewasa untuk menentukan baik dan buruk.
Dan aku memilih untuk terus menuju pulau yang ingin kulabuhkan masa tuaku. Jika suatu saat aku karam, aku tidak perlu takut karena aku punya Dia yang selalu membuatku berani karena aku yakin ini salah satu bentuk kasih sayang-Nya untuk mendidikku menjadi manusia tangguh dan penuh syukur. Dan keyakinanku Dia-lah yang akan membimbing perahuku untuk sampai di sebuah pulau yang lebih baik yang Ia pilihkan untukku.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Galeri Mozha Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea

Animated Social Gadget - Blogger And Wordpress Tips Read more: http://pasartokoonline.blogspot.com/2012/06/pasang-tombol-animasi-sosial-bookmark.html#ixzz2SlGCmNcP